pertama

aku pernah mencintaimu dengan luar biasa,
bukan hanya sekedar cinta yang sederhana, melainkan cinta yang tumbuh dan tertanam sedemikian rupa..
aku pernah mencintaimu hingga nyaris gila,
hingga lagu kehabisan nada dan sajak kehabisan kata untuk mengungkapkannya..
aku pernah mencintaimu hingga cinta membuatku buta, menganggap kau adalah segalaku dan tanpamu aku tak bisa apa - apa..
ya, aku pernah..

dan aku masih ingat bagaimana rasanya saat cinta merasuk ke diriku, menciptakan atmosfir di dalam hati, membuatnya hangat setiap aku melihatmu..
membuat aku tergila - gila padamu, menginginkanmu setiap waktu, seakan - akan kau adalah alasan bagiku untuk hidup..
aku masih ingat bagaimana bentuk perasaan senang setiap kali mataku bertemu matamu, atau saat melihatmu dari kejauhan,
bahkan mendengar suaramu pun membuat hatiku melonjak senang, rasanya seperti kau hanya berbicara padaku dan seisi dunia pelan - pelan menghilang kecuali kita..

aku mencintaimu untuk waktu yang sangat lama, sampai - sampai menit dan detik yang berisi kenangan kita tak dapat kuhitung dan tak dapat kuingat dengan sempurna..
dan waktu - waktu yang terangkai dengan kenangan tentangmu,
dimana ada aku, ada kau, ada kita, adalah waktu - waktu yang amat berharga..
yang sampai saat ini pun masih aku kenang sebagai salah satu waktu terbaik yang pernah aku punya..

tapi mencintaimu juga pernah membuatku lelah,
kau tak hanya membuatku tertawa, tapi juga membuatku menangis,
karna cinta yang tak kunjung kau balas,
tak mudah mencintai diam - diam, merindukan diam - diam..
mengharapkan kau untuk datang padaku di saat kau terus - menerus 'menyia - nyiakan' perasaan cintaku..
tapi tak apa,
toh cinta tak selalu membawa perasaan bahagia,
ada kalanya cinta mengajarkan sesuatu dari luka dan air mata..
membuat kita dewasa dengan cara tidak biasa..

aku, kau, cinta..
apa dulu kau pernah mencintaiku seperti ini?
aku tak pernah tau karna aku terlalu takut untuk mencari jawaban..
dan pada akhirnya waktu mengaburkan jejak - jejak kita, dan mengikis perasaanku perlahan..
tapi di suatu tempat di hatiku, aku masih tetap menyimpan,
perasaan suka,
duka,
tawa,
kecewa,
manis,
menangis,
semua ragu,
cemburu,
rindu..
dan berjuta rasa lain yang karnamu aku bisa merasakannya..

aku memang pernah mencintaimu begitu dalam,
terlalu dalam hingga kuputuskan untuk menguburnya di balik kenangan - kenangan silam..
karna terkadang,
cinta lebih indah jika hidup dalam diam.. 


"It's my first love 
What I'm dreamin' of 
When I go to bed 
When I lay my head upon my pillow, don't know what to do.." 

(Nikka Costa - First Love)

originally written at 13.1.11
to thou, the one i had been in love for years..

No comments:

Post a Comment

hey, you should leave a trace :D