Fe-blue-ary? I Hope Not!

Haloo Februari...!

Selamat datang..!
Kedengarannya ceria, ya? Ceria memang. Aku sedang senaaaang! Akhirnya 'tugas' yang tengah intensif kukerjakan beberapa minggu ini selesai..!

Bersamaan dengan tuntasnya pekerjaanku, aku sejenak ingin berhenti. Berdiam diri dan memandang ke belakang sejenak. Mengilas balik apa-apa saja yang telah terjadi selama Februari di tahun-tahun belakangan ini. Tidak apa kan?


Februari 2010


Aku sungguh ingat Februari yang ini, bagaimana bisa lupa? Kala itu 'Februari cinta' menyapaku. Setelah bulan-bulan sebelumnya aku harus berhadapan dengan sakit hati dan luka, ternyata akhirnya seseorang datang, mengetuk pintu, masuk dan membawakan tawa. Aku ingat betapa bahagianya aku pada waktu itu. Aku mengiaskannya sebagai menemukan potongan puzzle terakhir. Menemukan yang tepat. Di Februari satu itu, aku tak henti-henti berterima kasih. Untuk pertama kalinya aku merasa cukup. Sempurna.



Februari 2011


Seharusnya Februari di tahun ini menjadi pengulangan bahagia di Februari tahun sebelumnya, benar begitu? Tapi ternyata tidak. Seseorang yang datang tersebut ternyata harus pergi, masih di tahun yang sama. Aku masih ingat betapa di Februari tahun ini aku bersedih-sedih sendiri, mengenang yang lalu-lalu. Yang dulu-dulu. Tuhan yang tahu betapa aku kecewa, dan kemudian menyumpah-serapah cinta. Aku pada saat itu, adalah aku kerjanya menangis dan meratap saja. Ah, betapa lucu. Menyedihkan, tapi lucu :')



Februari 2012


Bulan Februari di tahun ini (yang berarti Februari tahun lalu) aku perlahan sembuh. Sedikit demi sedikit aku mengumpulkan serpih-serpih kehidupanku yang sempat hancur berantakkan. Aku mulai belajar bahwa bahagia dapat datang dari pintu mana saja, dan dalam bentuk apa saja. Aku dikelilingi teman-teman kuliahku yang luar biasa dan tentu saja dua sahabatku sejak SD, meskipun kami kuliah di jurusan yang berbeda-beda. Ah, betapa bahagianya aku di tahun yang lalu. Tidak ada cinta yang melengkapi, memang. Namun tak mengapa, aku sudah merasa cukup bersyukur. Hidupku lebih dari indah.



Februari 2013


Februari... tahun ini....? Aku belum tahu akan jadi seperti apa. Aku tidak punya harapan khusus, tidak punya ekspektasi gila apakah bulan ini akan menjadi baik dan bahagia.
Namun Februari ini dibuka dengan aku yang tersenyum lebar. Tertawa. Karena apa? Pada hari ini, tepatnya, aku telah menyelesaikan tugasku. Menggenapkan satu mimpiku, meskipun belum sama persis seperti yang ada di kepala, ah tapi aku sedang menunggu. Menanti Tuhan menyelesaikan bagianNya, mewujudkannya menjadi nyata atau tidak..! :')

Apakah aku bahagia? Bahkan seluruh kosa kata dalam Bahasa Indonesia tidak bisa mendefinisikannya.

Dan untuk cinta...? Well, entahlah. Aku masih tidak tahu, kita lihat saja..! :D



Doakan aku, ya!

No comments:

Post a Comment

hey, you should leave a trace :D