Ten Random Things

10 hal random yang akhir-akhir ini sering banget melintas di kepala saya...

1. Social hierarchy itu sampah. Saya masih nggak ngertilah sama orang-orang yang selalu menempatkan manusia dalam kasta-kasta tertentu hanya berdasarkan materi atau kedudukan. Tanpa sadar budaya jaman kerajaan dahulu kala itu masih sering diaplikasikan sampai saat ini. Banyak orang-orang (mungkin termasuk saya sendiri) yang lebih mengutamakan kepentingan orang-orang yang 'berada' dibandingkan yang 'nggak ada'. Padahal semua orang itu kan sama. Sama-sama lahir dari rahim, nggak ada kan yang tiba-tiba jatoh dari langit? Semuanya ciptaan Tuhan kan ya? Kenapa kita harus memperlakukan berbeda?

2. Banyak banget yang debatin enakan single (iya, saya ga pake kata-kata 'jomblo') atau punya pacar. Menurut saya dua-duanya enak-enak aja sih. Mau single atau in relationship, sendiri atau berdua (atau rame-rame), yang paling penting dalam hidup itu bahagia. Ya jadi kalo dengan sendiri aja kamu udah bisa have fun, kenapa harus maksain diri cari pendamping.

3. Sebagus apapun kelihatannya hidup orang lain, hidupmu itu jauh lebih enak. Tuhan itu Maha Pendesign segala sesuatunya. Kita berada dalam skenario hidup yang seperti ini karena kita sudah tercipta dengan otak/mental/karakter yang sesuai dengan skenario hidup kita. So why minding your neighbors' green grass in their backyard because you're not happy of your own backyard? You can simply grow flowers in yours. Go have a life.

4. Kalo ada seseorang yang sangat-sangat nyebelin, mungkin kamu harus bersikap lebih baik lagi. Ini catatan berlaku buat saya juga.

5. Saya belom bisa nemu dimana letak lucunya seekor kucing. Udah, titik.

6. Sejak kuliah sampe sekarang (semoga seterusnya) saya sebisa mungkin nggak mau sebel atau marah-marah sama Ibu. Soalnya saya baru tau kalo pas melahirkan itu sakitnya sama kayak amputasi tapi nggak pake obat bius. Jadi paham kenapa Rasulullah SAW sampe bilang "Ibu" sebanyak 3x waktu ditanya "Di dunia ini siapa yang harus paling dihormati?" :')

7. Martabak telor masih jadi makanan paling enak menurut saya, meskipun jadi ga enak perasaan begitu liat timbangan.

8-10. Ya kamu lah, (si)apa lagi..

No comments:

Post a Comment

hey, you should leave a trace :D