Leibster Award dan janji yang baru tertunaikan

Beberapa pekan lalu, saya dipilih dengan seenaknya oleh Yang Terhormat, Kristiawan Balasa untuk terseret ke permainan menulis sambung-bersambung ini. Sama seperti dia, saya pun tidak tahu apa itu Liebster Award. Saya bahkan bertanya-tanya, kenapa musti 'Liebster', dan kenapa harus 'Award' ketika tidak ada penghargaan yang diberikan di dalamnya. Tapi ah sudahlah, mungkin tak setiap tanya itu harus ada jawabannya.
Jadi di sinilah saya, menulis yang harus ditulis. ada kewajibannya pulak. Hasil potong-tempel dari postingannya Bang Balasa, saya mendapat informasi bahwa :
1. Penerima award wajib berterima kasih kepada pemberi award.
2. Penerima award wajib mendeskripsikan 11 fakta mengenai dirinya.
3. Penerima award wajib menjawab 11 pertanyaan yang diberikan oleh si pemberi award.
4. Penerima award wajib memilih 11 blogger lain sebagai nominator award berikutnya, dan berikan 11 pertanyaan untuk mereka.

Baiklah, mari kita mulai dengan kewajiban pertama.
Terima kasih yang entah untuk apa, Bang. (toh kita tak pernah punya memori yang pantas diterima kasihi, eaaaa)
Oke, mari lanjutkan dengan kewajiban kedua, 11 fakta tentang saya:
1. Nama lengkap saya adalah Isma Resti Pratiwi, namun sesekali saya menggunakan nama 'Isma Hadiatmaja'.
2. 'Hadiatmaja' adalah nama kakek saya.
3. Kakek dari sebelah Bapak, jika ada yang bertanya.
4. Saya tak sengaja menjadi mahasiswa di Fakultas Kedokteran.
5. Jangan tanyakan kenapa. Pokoknya tak sengaja.
6. Kesibukan saya kini ialah skripsi, kangen, mengajar Bahasa Inggris, kangen.
7. Saya tak punya saudara perempuan.
8. Cinta pertama saya adalah Derby Romero, kemudian saya tahu bahwa ada perbedaan-perbedaan di antara kami yang hampir mustahil untuk ditembus.
9. Sehingga ia kemudian menjadi patah hati pertama saya.
10. Saya senang belajar bahasa, karena saya malas menonton menggunakan subtitle.
11. Masih banyak kemalasan saya lainnya yang bisa saya ungkapkan, namun ah, ternyata kita sudah sampai nomer sebelas. Syukurlah.

Sampailah kita ke bagian inti dari permainan ini. Menjawab pertanyaan. Karena saya tak senang basa-basi, dan saya yakin Bang Balasa sudah hampir lelah menunggu jawaban, maka langsung saja saya jawab.
1. Seorang dosen pernah membuka kelas dengan satu pertanyaan, “kamu kenal dia?” katanya sambil menunjuk seorang teman saya. Menurutmu, apa saja kriteria ‘kenal’?
Kriteria kenal itu cukup satu, ialah mengetahui ciri khas; dapat membedakan dia dengan lainnya. Jika kurang dari itu, kamu tidak kenal.
2. Jika kamu diberi mukzizat, sekali saja, dalam satu waktu dapat menyelesaikan sebuah novel. Cerita apa yang akan kamu angkat?
Saya ingin protes. Pertama, menyelesaikan sebuah novel bukanlah mukjizat (oh ya, ngomong-ngomong, yang benar itu 'mukjizat', sudah saya cek di KBBI) namun adalah sebuah keharusan. Jika keharusan itu sudah terpenuhi, cerita yang saya angkat adalah tentang cinta dan segala kerumitannya, Apalagi?
3. Sebutkan tiga buku terakhir yang kamu baca!
Filosofi Kopi, They Say I'm Monkey (versi terjemahan dari Mereka Bilang Saya Monyet), dan Dunia Sophie. 
4. Siapa orang yang paling ingin kamu temui? Alasannya?
Sepupu saya. Alasannya karena rindu.
5. Punya target apa di 2015? Cieh resolusi~
Sehat senantiasa dan (kembali) kurus.
6. Bahagia paling sederhana kamu, apa?
Melihat orang tua saya sehat dan bahagia (dan memberi mereka menantu yang baik itu termasuk membuat mereka bahagia).
7. Apa yang paling bikin kamu nyaman?
Tadinya saya pikir pertanyaannya 'siapa?' maka saya hendak menjawab 'dia'. Namun karena pertanyaannya 'apa?' maka jawaban saya, 'hatinya'.
8.  Tokoh siapa, di buku atau film yang ingin kamu rasai jalan hidupnya? Mengapa?
Karena akhir-akhir ini saya sedang candu dengan serial dorama jepang ini, saya ingin menjadi Irie Kotoko dalam manga/anime/live action Itazura Na Kiss.
9.  Buat satu pertanyaan untuk isi nomor 10!
Apakah saya ingin meneruskan award ini kepada orang lain?
10. (jawab pertanyaan yang kamu buat)
Tidak, adakalanya sesuatu baiknya diakhiri, jika mereka tak bisa, maka biar saya yang menyudahinya.
11. Tips buat LDR dong!
Jangan. Kecuali kamu senang susah.

Sebab pertanyaan nomer 9 yang sudah saya jawab di nomer 10 tadi, maka saya mendapatkan hak khusus untuk tidak menunaikan kewajiban nomer 4. Maka dengan ini, berakhir sudah postingan Liebster Award dalam rangka memenuhi utang saya kepada Bang Balasa.
Sekian dan terima kasih atas perhatiannya!


2 comments:

hey, you should leave a trace :D