surat singkat

Kepada yang terhormat, aku
setahun kemudian



selamat sore,

bagaimana 14 januarimu? aku mengharapkan, kau akan menjawab bahwa kau baik - baik saja.

karena pada hari ini, pada 14 januariku aku luar biasa baik. bahagia. pagi ini aku dibangunkan oleh teman baikku (yang sudah seperti saudara sendiri), dan ia mengajak aku untuk berenang, beramai - ramai dengan teman - teman baikku yang lain. dan aku mengiyakan meskipun mendadak dan nyawaku bahkan belum genap separuh. aku tidak salah memutuskan, karena setelahnya kami semua bersenang - senang. aku bahkan berhasil berenang hingga mencapai tengah kolam. ini pertama kalinya bukan?

aku teringat 14 januari yang lalu, dan aku tertawa. karena dua hal. pertama, aku tertawa karena melihat betapa melankolisnya aku pada saat itu. dan aku bisa lihat betapa aku setahun lalu bersembunyi di balik kata - kata agar terlihat kuat. kedua, aku tertawa karena menyadari setahun telah berlalu, dan saat sekarang aku memikirkan hal yang menyedihkan itu lagi, sakit yang dulu kurasakan sekarang sudah tidak ada. hilang tak berasa.

lucu memang betapa hari demi hari telah mengubah kita. setahun yang lalu, aku masih mengeluhkan sakit yang sama, lelaki yang sama. namun di 14 januari ini aku telah disibukkan dengan lelaki yang berbeda. setahun yang lalu aku masih menjalani kuliah dengan keluh kesah, namun hari ini aku menjalaninya dengan santai karena telah terbiasa.

karena itu, aku menggambarkan kau (yakni aku setahun lagi) sebagai sosok yang sudah tak lagi bersedih - nestapa akan hal bertajuk cinta. dan aku menunggu kabar baik lainnya, karena aku memiliki banyak rencana hari ini. untuk kita selama setahun ke depan.

baiklah, itu saja. singkat memang, karena ini hanyalah sebuah pesan pengingat. aku menunggu laporan darimu, setahun lagi.
dan pastikan pada saat itu banyak yang harus kau ceritakan. tentang kemenangan kita di masa depan.


aku percaya itu.


terima kasih,
dan mari bersulang untuk kita, di 14 januari yang lalu, sekarang, dan berikutnya.

salam manis.
darimu, di 14 januari yang lalu.

2 comments:

  1. untuk yang 5 tahun lagi tak ade keh ni?

    kepada, yang sedang berbunga-bunga, aku 5 tahun kemudian :p

    ReplyDelete
  2. hehehe ide bagus kak, ditunggu sajaaa di surat berikutnya :D

    ReplyDelete

hey, you should leave a trace :D