teruntuk kamu, lelaki hebat

halo, sayang.


surat ini adalah ucapan terima kasih yang tidak bisa aku katakan secara langsung.

aku memang selalu merasa diriku berlebih berat badan, wajar kan, perasaan seperti ini pasti pernah dirasakan nyaris semua perempuan. karena itu aku aku menahan diriku dari makan malam, takut membuat aku gemuk. ujung - ujungnya aku hanya akan meringkuk sendiri di kamar, kelaparan. dan tidak ada makanan.
lalu kamu lah yang hari itu menyuruh aku makan. tidak hanya lewat kata - kata. kamu memasakkan aku nasi goreng lengkap dengan telur urak - arik kesukaanku. nasi goreng yang entah mengapa rasanya bisa jauh lebih enak dari buatanku. dan kamu melakukannya tanpa diminta. seperti otomatis begitu saja.
terima kasih banyak.

kuliahku sangat sibuk. padat. dan aku jarang mendapat libur. sampai suatu waktu aku mendapat tiga - empat hari kosong. lalu ketika aku tidak tahu harus mengisi 'liburanku' dengan apa, kamu lantas mengajakku pergi ke sebuah toko, lalu membelikanku memory card play station yang tempo lalu kau rusakkan. kau juga bilang aku boleh membeli tiga games untuk bonus. dan aku memilih games yang sudah lama ingin kumainkan tapi aku telah lupa, tapi sepertinya kau ingat.
terima kasih banyak.

aku adalah seorang yang cerewet. hobi mengomel tentang apapun, dan mempermasalahkan apapun, aku manja, dan senang bermanja - manja padamu meski tau kamu seringnya risih bila aku seperti itu. tapi kamu tidak pernah complain sedikit pun atau pun marah. kau hanya diam mendengarkan, atau menjawab singkat semua keluhanku sambil tetap fokus pada hal yang kamu lakukan. kamu tidak pernah marah meski sering terlihat jengkel jika aku sudah mulai menggelendoti kamu.
terima kasih banyak.

insomniaku sering datang kambuhan. terkadang jika aku dilanda sulit tidur, aku habiskan malam dengan melakukan banyak hal. tapi ada kalanya aku amat sangat butuh tidur karena kegiatan esok pasti akan melelahkan aku. maka disitulah kamu, menemani aku. membaca buku sampai aku tertidur nyenyak. setelah memastikan aku benar - benar pulas, kau akan perlahan keluar dari kamarku, mematikan lampu karena aku terbiasa tidur di kegelapan, menutup pintu nyaris tanpa suara agar aku tidak lagi terbangun.
terima kasih banyak.


banyak cara menunjukkan rasa sayang, dan aku adalah orang yang sering menunjukkannya terang - terangan. tapi ada satu dua hal yang sulit untuk diutarakan dan diungkapkan langsung. contohnya segala rasa terharu dan terima kasih atas semua yang telah kamu lakukan tanpa pamrih untukku.

terima kasih banyak, aku menyayangimu. sungguh.
suatu saat nanti akan ada wanita beruntung yang akan mendampingimu, pada saat itu datang, aku mungkin akan jadi orang yang menangis paling keras.


dari aku,
seorang kakak yang manja, banyak mengeluh, cerewet dan keras kepala.
tapi aku tahu, sebagaimanapun menyebalkannya aku, kamu pasti sayang aku juga.

4 comments:

  1. untuk adik? sounds like I write to Odi deh bacanya u,u

    ReplyDelete
  2. iya kak.... my younger brother is that gentle and sweet..! :')

    ReplyDelete
  3. "terima kasih banyak, aku menyayangimu. sungguh.
    suatu saat nanti akan ada wanita beruntung yang akan mendampingimu, pada saat itu datang, aku mungkin akan jadi orang yang menangis paling keras." :')

    eldo udah gede :') *kemudian ngarep digituin sama hanif.. hihii~

    ReplyDelete
  4. hehe itulaah, nda kerasa.. :')
    tunggu jak hanif smp nanti, pasti gitu dia tuh... :')

    ReplyDelete

hey, you should leave a trace :D